Beasiswa Inggris S2 – S3 FULL di University of Oxford

Beasiswa Inggris oleh Clarendon Scholarship meliputi pembiayaan penuh biaya perkuliahan selama masa studi. Tidak hanya biaya perkuliahan, bagi kandidat yang mengikuti program full-time (penuh) disediakan juga tunjangan hidup tahunan senilai £14,296 (± 227 juta rupiah).
Beasiswa Clarendon terbuka bagi semua jurusan yang ada di Oxford, baik penuh maupun paruh waktu yang meliputi jenjang Master (MPhil, BPhil, MSc, MSt, MBA, MFE) dan jenjang doktoral (DPhil).
Baca Juga: Informasi Beasiswa Chevening 2017 – 2018
Persyaratan Beasiswa Inggris Clarendon:
1. Memiliki catatan akademik yang memuaskan; IPK minimal 3.70 skala 4.00. Jika ada, lampirkan juga bukti penghargaan dari universitas, publikasi yang dimiliki serta informasi posisi anda.
2. Cakap dalam bidang studi yang diusulkan. Penilaian akan dilakukan berdasarkan referensi akademik, proposal penelitian, menunjukkan bakat dalam penelitian, serta kemungkinan kontribusi yang akan diberikan dalam bidang studi tersebut.
3. Motivasi peserta. Penilaian akan dilakukan berdasarkan bukti komitmen atas program yang diusulkan serta hasil evaluasi dari personal statement dan surat rekomendasi
Baca Juga: 7 Tips Sukses Menulis Personal Statement Beasiswa
Pendaftaran Beasiswa Inggris Clarendon:
Pendaftaran beasiswa Clarendon cukup mudah. Pelamar diminta untuk mendaftarkan diri pada salah satu program pascasarjana yang tersedia di University of Oxford pada link berikut: Admissions https://goo.gl/HtGOZe. Secara otomatis, aplikasi yang diajukan tersebut akan dipertimbangkan untuk beasiswa Clarendon. Sehingga tidak diperlukan aplikasi terpisah atau khusus untuk pendaftaran beasiswa tersebut. Pastikan anda menyiapkan aplikasi sebaik mungkin.
Batas waktu pendaftaran beasiswa Inggris Clarendon adalah Januari 2017. Untuk informasi lebih detail mengenai batas waktu masing-masing program studi dapat anda simak pada website program yang dipilih. Seleksi akan dilakukan berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan pada masing-masing fakultas dengan pertimbangan capaian prestasi pelamar dan kualitas aplikasi yang diajukan. Para kandidat yang berhasil lolos seleksi beasiswa akan dihubungi langsung oleh pihak kampus. Apabila anda belum mendapatkan kabar dari pihak University of Oxford hingga Juni 2017, kemungkinan besar anda belum berhasil lolos seleksi beasiswa tersebut.
Informasi lebih detail mengenai Beasiswa Clarendon 2017 – 2018 dapat mengunjungi di laman resminya www.ox.ac.uk. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.Beasiswa Inggris S2 – S3 FULL di University of Oxford


SILAHKAN BERTANYA