LPPM Unpab Adakan Kegiatan Kompetisi Hibah Penelitian dan Pengabdian Internal

Medan, UNPAB-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, yang diketuai oleh bapak Rusiadi,SE., M.Si, mengadakan kegiatan “Hibah Penelitian dan Pengabdian Internal” pada tanggal 6 – 7 Desember 2016, bertempat di ruang perpusatakaan kampus Panca Budi Jl. Jend. Gatot Subroto km. 4,5 Medan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Dosen dari seluruh Fakultas yang ada di Unpab. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor I UNPAB Bapak Ir. Bhakti Alamsyah,MT.,Ph.D dan dalam sambutannya mengatakan, “sangat senang dan bahagia karena pada tahun ini dosen yang ikut mengirimkan proposal hibah internal mengalami peningkatan hingga dari tahun lalu”.

Dan harapan kedepannya ini merupakan tugas bersama untuk lebih bekerja keras lagi agar dapat memenangkan hibah internal dan juga hibah eksternal, karena pada dasarnya sebuah Universitas  para dosen memiliki tiga situs  wajib yakni Mengajar, Melakukan Penelitian dan juga Pengabdian. Artinya jika sebuah Universitas sudah melakukan ketiga hal ini, maka Universitas tersebut sudah dapat dikatakan berkualitas dengan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik.

Beliau juga menambahkan “bahwa masih banyak hibah eksternal yang disediakan oleh Dikti dan ini bisa kita jadikan acuan untuk lebih semangat dan terus melakukan penelitian serta pengabdian agar tentunya ini juga bisa menjadikan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan salah satu PTS yang memiliki kualitas baik serta bermanfaat bagi masyarakat lainnya”, ujarnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut hadir sebagai tim  reviewer internal Ir. Bhakti Alamsyah, Dr. Sarim, Rusiadi,Se.,M.Si, dan Tamaulina Br. Sembiring,SH.,M.Hum.,Ph.D. Selama kegiatan berlangsung para dosen mendapatkan arahan serta panduan bagaimana cara membuat proposal yang sesuai dengan syarat dan ketentuan Dikti serta langsung mempresentasekan proposal yang telah di buat, agar nantinya seluruh proposal yang dikirim dapat menang.

perubahan paradigma pembelajaran berdasarkan KKNI yang memperluas aktivitas mahasiswa dalam sistem pembelajaran. Perubahan paradigma penelitian dosen bukan hanya untuk mengurus kepangkatan baru meneliti, tapi untuk meningkatkan kualitas (kemampuan menulis) dan kuantitas (kesejahteraan) dosen. Dosen harus melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi agar berkualitas, bukan hanya pendidikan namun penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian harus sesuai kompetensi dosen dan mampu diabdikan kepada masyarakat kata Rusiadi,Se.,M.Si selaku Ketua LPPM UNPAB.



SILAHKAN BERTANYA