Perwakilan LPPM UNPAB Menjadi Pemateri dalam Sosialisasi P4GN yang Diadakan Oleh DPRD Binjai

Medan, UNPAB- Rektor III UNPAB Samrin,SE.,MM, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Rusiadi, SE.,M.Si, Dekan Fakultas Hukum  Surya Nita, SH., M.Hum menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi tentang Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Obat-obatan dan Zat Adiktif Lainnya (P4GN) yang di adakan oleh DPRD Binjai, Sumatra Utara. (Medan, 14 Desember 2016)

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Perwakilan Walikota, Camat Binjai, Kepling, Lurah, Kepala Desa, Dinas, Perwakilan dari Polsek Binjai, dan BNN Binjai. “Saya mengajak masyarakat untuk mensukseskan program P4GN, karena ini sangat baik untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. Disinilah perlu peran bersama-sama, saling mendukung dan proaktif melihat sekitar kita. Kami akan terus memantau semua program yang akan dilaksanakan di Binjai ini, agar peredaran gelap narkotika minimal bisa berkurang di Kota Binjai”. Kata Anggota DPRD Binjai.

Dekan Fakultas Hukum  Surya Nita,SH.,M.Hum juga menjelaskan “Kampus perguruan tinggi merupakan sebuah lingkungan yang sebagian besar dihuni oleh para remaja dari berbagai latar belakang serta masa remaja yang cukup rentan dan labil, karena pada tahapan itulah para remaja sedang mencari jati dirinya. Ketika para remaja menjalani tahap pencarian jati dirinya, bagi para pengedar maupun penyalahguna narkoba memandang mereka merupakan pasar yang potensial yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dan keuntungan bagi mereka. Hal ini harus menjadi perhatian khusus dari para anggota masyarakat, civitas lingkungan  kampus beserta  jajaran Badan  Narkotika  Nasional  di  daerah maupun pusat karena letak masa depan Bangsa dan Negara ini ada pada para remaja-remaja tersebut”.

Dengan terlaksanakannya beberapa program tersebut diatas, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan bahaya narkoba di lingkungan pendidikan serta dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan P4GN dilingkungan pendidkan maupun masyarakat.

 



SILAHKAN BERTANYA