PUBLIC HEARING; DIALOG BY HRD NATIONAL AND MULTINATIONAL

Awal bulan Desember 2014 LPPro UNPAB menyelenggarakan kegiatan secara kontinu, yang diselenggarakan setiap dua kali dalam sebulan, atau tepatnya setiap hari Jumat di lapangan Mahabento (mahasiswa bersama dengan tokoh). Metode pelaksanaanya adalah dialog dan pemaparan profil perusahaan oleh Human Resoursces Development (HRD) perusahaan yang menjadi narasumber pada hari Jumat di Lapangan Mahabento, HRD akan memaparkan profil perusahaan serta serapan tenaga kerja dengan bidang ilmu dan tingkat profesional seperti yang di inginkan perusahaan.

Mahasiswa semester akhir atau alumni yang hadir sebagai peserta dapat memperoleh informasi serta berkomunikasi langsung dengan HRD perusahaan yang hadir pada saat itu. Kesempatan lain yang bisa diraih adalah mahasiswa semester 1 – 5 yang hadir juga dapat mempersiapkan diri untuk meraih sukses di perusahaan-perusahan skala nasional dan mustinasional tersebut.

Menurut Kepala LPPro UNPAB, Efrizal Adil Lubis, SE., MA., Public Hearing, Dialog by HRD perusahaan nasional dan multinasional ini sengaja diselenggarakan untuk membuka wacana berpikir dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam menghadapi pekerjaan ditingkat nasional dan multinasional tersebut. Dan menjawab kekhawatiran tentang kalahnya profesional bangsa Indonesia ini terhadap masuknya profesional asing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di tahun 2015 mendatang. Dan sekaligus diakhir tahun 2015 sebagai penutup program ini semua notulensi kegiatan dikumpul dan dijadikan evaluasi LPPro untuk memberikan masukkan kepada program studi upaya meningkatkan kebutuhan mahasiswa dalam dunia kerja profesional kedepannya. Demikian yang dikatakan Efrizal.

Kegiatan ini dikelola oleh LPPro dengan melibatkan mahasiswa sebagai penyelenggaranya, demikian yang dikatakan Dicky Ramadhan Utama dan Muhammad Yusuf. Menurut mereka “tantangan yang utama menyelenggarakan kegiatan ini adalah mendatangkan para top manager di bidang HRD pada perusahaan yang diundang. Semua perlu trik dan tips sehingga mereka mau datang dan hadir di lapangan Mahabento UNPAB”, ujar Dicky. “Kami harus mampu memberikan gambaran jelas maksud dan tujuan kegiatan ini, serta kami juga harus menghargai masukkan para top manager tersebut upaya keberlanjutan program Public Hearing ini”, kata Yusuf. Semua ini menjadi pelajaran penting bagi kami dalam menyelenggarakan acara ini.



SILAHKAN BERTANYA

Be the first to comment on "PUBLIC HEARING; DIALOG BY HRD NATIONAL AND MULTINATIONAL"

Leave a comment

Your email address will not be published.