Seminar Internasional Symposium on Nusantara Cultural Heritage (INCH)2016 diadakan di UNPAB

seminar-internasional-symposium-on-nusantara-cultural-heritage-inch2016-diadakan-di-unpab_31

 

Medan-UNPAB: Fakultas Teknik Program studi Arsitektur University  of  Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan bersama dengan The University of Sumatera Utara dan The Universiti of Malaya mengadakan kegaiatn seminar Internasional Symposium on Nusantara Cultural Heritage (INCH)2016 di mulai pada tanggal 28-29 November 2016 di  ruang seminar Gedung M103 dimulai pada pukul 09:00 WIB.

Dalam kegiatan ini turut hadir Prof. Yahya Ahmad, Dekan Faculty of Built Environment, Universiti Malaya, Ibu Morida Siagian, MURP, PhD, ketua Panitia INCH 2016, Bapak wakil Rektor 1 Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Ir. Bhakti Alamsyah, MT, PhD, Ibu Dekan Fakultas Teknik Uiversitas pembangunan Panca Budi, Sri Indira , ST, MSc.

Dalam kegiatan tersebut yang dibuka oleh Rektor 1 UNPAB Bapak  Ir. Bhakti Alamsyah, MT, PhD meyampaikan  ini menjadi sebuah kerja sama yang baik saya harap kedepannya kita dapat melakukan penelitian dan riset bersama, selain itu dalam kegiatan ini  juga membahas structural bangunan adat yang terdapat di Indonesia banyak ragam bangunan yang ada di Indonesia seperti di rumah adat masing-masing setiap daerah.

Seperti Bapak Ir. Bhakti Alamsyah, MT, PhD selaku pemateri mengangkat cerita tentang uniknya struktur bangunan rumah adata yang ada di nias dan banyak ilmu yang bisa di dapat dari rumah nias mulai dari rumah yang tahan gempa dan bangunan yang tidak mudah rusak dimakan oleh rayap. (rl)



SILAHKAN BERTANYA