Universitas Islam Sumatera Utara UISU Medan

Universitas Islam Sumatera Utara UISU adalah sebuah Perguruan tinggi Islam di Indonesia dan tertua di Pulau Sumatera.Kampus Terletak di Jln.Sisingamangaraja Teladan kecamatan medan kota.
  
Sejarah
Universitas Islam Sumatera Utara disingkat UISU didirikan pada tanggal 7 Januari 1951, merupakan perguruan tinggi pertama yang berdiri di luar pulau Jawa, yang dipelopori oleh oleh tokoh pemuda pemudi islam saat itu, yaitu Bahrum Djamil, Adnan Benawi, Sariani AS, Rivai Abdul Manaf Nasution, dan Sabaruddin Ahmad.
UISU pada mulanya membuka kelas persiapan Akademi Islam Indonesia (setara dengan kelas III SMA bagian A) dan selanjutnya dengan dukungan Bapak Abd. Hakim (Gubernur Sumatera Utara saat itu) dan Bapak K.H. A. Wahid Hasyim (Menteri Agama saat itu) Akademi Islam Indonesia diubah menjadi Perguruan Tinggi Islam Indonesia (PTII) dan dimulailah peresmian kegiatan perkuliahan pertama pada 7 Januari 1952 pada Fakultas Hukum dan Ilmu Kemasyarakatan. Selanjutnya tanggal 7 Januari 1952 Miladiah bertepatan 9 Rabiul Awal 1371 Hijriah dijadikan sebagai hari jadi PTII yang selanjutnya berubah menjadi Universitas Islam Sumatera Utara dan mendapatkan pengesahan dari Mendikbud RI No. 0677/U/1977 tanggal 31 Desember 1977.
Dengan perjuangan dan tekad yang kuat dari seluruh sivitas akademika UISU dan dukungan dari pemerintah, ulama dan masyarakat, saat ini UISU mengelola 9 Fakultas dan 26 Program Studi S-1, 3 Program Studi S-2, dan 1 Program Studi S-3 Ilmu Ekonomi dan Kebijakan kerjasama UISU dengan UII Jogjakarta.

Fakultas Jurusan
Teknik (1976) Teknik Mesin
Teknik Elektro
Teknik Sipil
Teknik Industri
Teknik Informatika tahun 2003
Kedokteran
Pertanian
Sosial Politik
Keguruan
Sastra Sastra Inggris UISU
Magister Sastra UISU
Ekonomi
Agama Islam
Hukum

TAG:

biaya kuliah uisu, biaya kuliah di uisu 2015, biaya kuliah uisu 2016, biaya kuliah di UISU, biaya kuliah di uisu 2016, jurusan di uisu, pendaftaran uisu 2016

SILAHKAN BERTANYA

2 Comments on "Universitas Islam Sumatera Utara UISU Medan"

  1. Undeniably believe that which you said. Your favorite reason seemed
    to be on the net the simplest thing to be aware of.
    I say to you, I definitely get annoyed while people consider
    worries that they plainly don’t know about. You managed to hit
    the nail upon the top as well as defined out the whole thing without having side-effects , people
    can take a signal. Will probably be back to get more.

    Thanks

  2. Asking questions are actually good thing if you are not understanding anything fully, except this
    article provides pleasant understanding even.

Leave a comment

Your email address will not be published.