UNPAB Bekali Mahasiswa Dengan Pelatihan Soft Skill Bertema Motivasi Berprestasi

Medan, UNPAB- Mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi (di atas rata-rata), baik akademik maupun non akademik, kurikuler maupun ko/ekstrakurikuler, mampu berkomunikasi aktif, memiliki inisiatif, bersikap positif, serta berkepribadian, hal tersebut disampaikan oleh Rizky Arisandi,S.Kom saat menjadi Narasumber dalam kegiatan Pelatihan Soft Skill dengan tema “ Motivasi Berprestasi ” yang digelar oleh SAC (Student Advisory Center) Universitas Pembangunanan Panca Budi (UNPAB) bertempat di gedung A 301-302 kampus Panca Budi Jl. Jend. Gatot Subroto km.4,5 Medan. (Medan, 3/12/16)

Pelatihan ini merupakan pelatihan Soft Skill rutin dan wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa/i Unpab sejak tahun 2012 sampai saat ini. Pelatihan Soft Skill kali ini diikuti oleh 159 mahasiswa dari berbagai Fakutas dan jurusan yang ada di Unpab. Seperti biasa sebelum mengikuti pelatihan, seluruh mahasiswa  wajib mendaftar terlebih dahulu secara online yang di fasilitasi oleh Rektor III bidang kemahasiswaan dan dibantu oleh Fasilitator dari mahasiswa/i yang bergabung di SAC (Student Advisory Center) Unpab.

Menurut ketua panitia Iqbal Azhari tujuan dari pelatihan Soft Skill dengan tema  “ Motivasi Berprestasi ” kali ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang prestasi mahasiswa yaitu, konsep, jenis /ragam prestasi, ukuran dan penilaian prestasi, menanamkan kepribadian mahasiswa yang memiliki kepekaan sosial dan akademis kepada tentang pencapaian prestasi mahasiswa, memberi rangsangan dan dorongan motivasi untuk menjadi mahasiswa berprestasi serta meningkatkan budaya 7 Nilai Dasar Yayasan (7 NDY) yang ada di Universitas Pembangunan Panca Budi.

Dalam pelatihan ini mahasiwa tidak hanya mendapatkan ilmu melalui materi saja, namun juga melalui game-game yang memiliki nilai story tentang bagaimana merubah paradigma kita untuk tetap semangat dan mudah dalam mencapai tujuan serta menjadi mahasiswa yang berprestasi tidak hanya di akademik namun juga non akademik. (HMS)



SILAHKAN BERTANYA