UNPAB Kembali Menanam 5000 Bibit Pohon Produksi di Bukit Siosar

Medan, UNPAB- Saat ini bumi kita sedang mengalami masalah yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia, dikarenakan lapisan ozon yang terdapat di atmosfer sebagai pelindung bumi dari sinar ultra violet yang dipancarkan oleh sinar matahari mulai menipis. Peristiwa seperti ini disebut juga sebagai “global warming”. (Medan, 18/12/16)

Untuk meminimalisir dari kerugian lapisan ozon bumi ini,  kita sebagai manusia haruslah mempunyai kesadaran akan peristiwa tersebut, dan menjaga bumi kita dengan malakukan penghijauan dilingkungan, baik dirumah, kantor, sekolah maupun lingkungan kampus. Atas dasar pengetahuan ini, mahasiswa UNPAB bersama Budaya Hijau Indonesia kembali menyelenggarakan gerakan penanaman 5000 pohon dengan tema “ Membudaya Hijaukan Bukit Siosar Penanaman 5000 Bibit Pohon Buah”. Acara ini dilangsungkan pada minggu, 18 Desember 2016 bertempat di Bukit Siosar, Kabupaten Karo. Peserta berjumlah 161 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Karo Cory Sebayang, Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM, Rektor II Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH.,M.Hum, Rektor III  Samrin, SE.,MM, Direktur Program dan Relationship Budaya Hijau Indonesia Bathara Surya Yusuf Bapak Zulkarnain Siregar selaku ketua Budaya Hijau Indonesia, Bapak Paris sembiring, dan Bapak Fransiagian dan mewakili  Yayasan Panca Budi Ibu Hayati.

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Bupati Tanah Karo sekaligus menyampaikan sambutannya yang mengatakan “Pemerintah Tanah Karo menganjurkan kepada masyarakat supaya merawat tanaman yang telah di tanam dan diharap masyarakat cinta terhadap tanaman agar tanaman ini nantinya menjadi tumbuh dan di harapkan kepada anak-anak Tanah Siosar juga turut menjaga lingkungan ini”.

Bapak Zulkarnain Siregar selaku ketua Budaya Hijau Indonesia  menyampaikan “UNPAB bersama Budaya Hijau Indonesia membawa 5000 batang pohon produksi terdiri dari pinang 250, mangga 750, alpukat 1000, nangka 1000 dan aren 2000, rencana penanaman akan berlangsung selama 2 hari melibatakan masyarakat dalam menumbuhkan, menanam dan merawat. Oleh sebab itu semoga masyarakat dapat merawat pohon yang telah di tanam dan terimakasih kepada wakil Bupati Tanah Karo telah memberikan fasilitas untuk menanam pohon ini”.

“Kami mengucapkan terimakasih karena di beri kesempatan bersama-sama menanam pohon di daerah Siosar ini dan kami juga turut merasakan yang di alami oleh warga Siosar khususnya anak-anak di Siosar ini, anak Indonesia itu anak-anak yang kuat, kita berharap anak-anak Siosar tetap semangat optimis dan mempunyai cita-cita yang tinggi”. kata Dr. H . M Isa Indrawan, SE., MM.



SILAHKAN BERTANYA